Selamat datang di SMPN1Pucanglaban

PTK IPA FISIKA 2

9 Mei 20121comments


BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pendekatan merupakan seperangkat wawasan yang secara sistematis digunakan sebagai landasan berpikir dalam menggarap bahan dan menentukan prosedur kegiatan untuk mencapai tujuan tertentu. Pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan sesuai dengan tujuan diharapkan, guru membutuhkan sebuah pendekatan untuk mengajar siswanya. Salah satu pendekatan yang dapat dilaksanakan guru dalam proses pembelajaran adalah pendekatan pembelajaran terpadu.
Pembelajaran terpadu merupakan suatu sistem pembelajaran yang memungkinkan siswa baik secara individu maupun kelompok, aktif mencari, menggali dan menemukan konsep serta prinsip keilmuan secara holistik bermakna dan otentik. Pembelajaran terpadu akan terjadi apabila peristiwa­peristiwa otentik atau eksplorasi topik atau tema menjadi pengendali di dalam kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran ini dapat diterapkan untuk semua bidang studi terlebih bidang studi Fisika. Karena melatih ketrampilan siswa untuk berfikir secara kreatif dan inovatif melalui Fisika merupakan latihan awal bagi anak berfikir kritis dalam mengembangkan daya cipta dan minat siswa secara dini pada alam sekitarnya.
Selengkapnya bisa didownload disini
http://unduhgratisku.tk/
Share this article :

+ comments + 1 comments

Anonim
13 Mei 2012 pukul 07.17

saya tertarik dengan PTK ini karena rasanya saya sudah menerapkan hasil penelitiha ini , mengapa ? apabila kita sebagai pendidik kok hanya menggunaka satu metode hingga muritnya bosen, oleh karena itu sy mengajak kepada rekan - rekan untuk ngopi pendekatan pembelajaran terpadu.... bagaimana hasil UH , US , UN ada/ tidak pembedanya ? oke mat mencoba !

Posting Komentar

 
Support : S1laban | MGMP | Roeli Elha | Pusat Edukasi
Copyright © 2011. SMPN 1 Pucanglaban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by S1laban
Proudly powered by Blogger